Tips instant tentang cara membackup dan restore registry windows



Revisi (telah ditambahkan tips cerdas memberi nama file backup registry)

Bermain-main registry sangat mengasyikkan. Meski Windows bukanlah OS berplat form open source tetapi celah kecil registry memberikan peluang kepada kita untuk ikut mengotak-atik ‘daleman’ OS yang sangat tangguh namun terkesan pelit ini, karena hanya registry saja yang boleh di otak-atik . Meskipun demikian banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat bermain registry windows.

Dengan tweak registry kita bisa mengunci wallpaper, membuat desktop kita lebih stabil, mempercepat koneksi internet, mengunci USB, mempercepat proses komputer, menyembunyikan drive dan berbagai hal yang lain. Akan tetapi, saat melakukannya kita harus hati-hati karena bisa berakibat fatal. Registry-registry yang sangat penting ketika di rubah (tweak) dengan tidak hati-hati dan ceroboh akan menambah pekerjaan kita untuk melakukan install ulang windows akibat kerusakan registry tertentu.

Dengan demikian, sangat disarankan Anda berhati-hati saat melakukan tweak registry dalam tips-tips yang kami bagikan di http://tips-komputer.com ini. Kami sarankan Anda membackup terlebih dahulu registry Anda sebelum melakukan tweaking registry windows Anda.

Inilah Tips Instan Cara Membackup sekaligus cara Restore Registry Windows

CARA BACKUP REGISTRY WINDOWS

1. Pada menu start windows pilih run, pada jendela run muncul ketik regedit

2. Jendela Registry akan keluar, pilih export

3. Simpan file backup ini dengan nama terserah Anda, misalbya bakcup.reg

Berikutnya Anda dapat melakukan tweaking registry yang Anda inginkan. Jika, akhirnya ada permasalahan terhadap registry windows, Anda tidak perlu kwatir karena telah membackupnya. Anda tinggal melakukan restore registry sebagaimana cara berikut ini :

CARA RESTORE REGISTRY WINDOWS

1. Pada menu start windows pilih run, pada jendela run muncul ketik regedit

2. Jendela Registry akan muncul, pilih import

3. Cari file backup Anda, misal bakcup.reg kemudian klik OK

4. Selamat, registry Anda normal kembali

Tips cerdas : Saat memberi nama file backup registri sangat disarankan nama file mengandung tanggal pembackupan dengan tujuan lebih mempermudah pengarsipan dan dapat di ingat berbagai perubahan setelah tanggal tersebut.

Demikianlah Tips Trik Komputer tentang Tips Aman Cara Membackup dan Restore Registry Windows semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat

Sumber : tips-komputer.com

No comments:

Post a Comment

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail