5 tips mengatasi blackberry bengong


Blackberry sebagai salah satu ponsel canggih, sama seperti halnya perangkat smartphone lainnya bukan berarti tak punya kelemahan. Salah satu masalah atau kelemahan yang sering muncul pada Blackberry adalah mengalami kondisi yang disebut Blackberry Bengong.

Ciri-ciri Blackberry Bengong, yaitu sepintas seperti tidak terjadi masalah karena kondisi layar juga masih aktif, menu-menu masih bisa dibuka namun diam saja, alias tidak bisa nge-push email, tidak bisa BBM, dan juga tidak bisa chatting YM atau Gtalk.

Biasanya masalah tersebut terjadi karena ada problem di piranti lunak atau software maupun pada piranti keras atau hardware BlackberryAnda.

Berikut adalah beberapa Tips untuk mengatasi Blackberry Bengong:

Cabut baterai Blackberry langsung tanpa mematikannya lebih dulu. Cabut baterainya dan diamkan minimal 1-2 menit lalu pasang kembali. Fungsi cabut baterai ini sedikit mirip dengan kasus hang yang biasanya sering terjadi pada ponsel biasa.
Lakukan Registrasi HRT. Caranya tekan Menu kemudian Options >>Advanced Options >> Host Routing Table >> Tekan Menu atau logo Blackberry >> Register Now. Fungsi Registrasi HRT ini bertujuan untuk memastikan apakah Blackberry Anda telah terdaftar di jaringan BIS (Blackberry Internet Service) sehingga memicu bisa normal kembali.
WIPE Blackberry. Yaitu melakukan reset manual dengan tekan Optionsdari Menu >> Security Options >> General Setting >> Tekan Menu atau logo Blackberry >> Pilih menu Wipe Handheld >> Lalu ketikkan tulisan Blackberry. Untuk melakukan ini jangan lupa terlebih dahulu backup data terdahulu pakai aplikasi Blackberry Desktop Manager.
Reset Blackberry. Ada dua cara yaitu Soft reset dengan tekan sekaligus tombol Alt+Shift+Del secara bersamaan. Kedua, Double Soft reset, ini sama dengan efek cabut baterai seperti tips no 1. Caranya pencetAlt+Shift+Del dua kali dalam timing yang tidak jauh berbeda hingga muncul tanda jam pasir.
Lakukan reset dengan bantuan aplikasi QuickPull. Aplikasi QuickPull juga sama berfungsi untuk melakukan soft reset. Bedanya dengan ke-4 cara diatas adalah aplikasi QuickPull yang akan melakukan reset secara otomatis sendiri. Bahkan Anda juga bisa setting atau buat Scheduling Options secara otomatis. Jika Anda belum punya aplikasi ini bisa download lewat Blackberry App World di Blackberry Anda atau download langsung dari browser BB Anda lewat link inihttp://www.mobihand.com/product.asp?id=2298&n=QuickPull.

Demikian Tips dari saya, semoga bermanfaat.

Sumber : diptara.com

1 comment:

  1. tipsnya keren nih dan bermanfaat, jadi sekrang jadi gak bengong deh

    ReplyDelete

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail