NoFollow dan DoFollow

DoFollow adalah menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. 

Sedangkan NoFollow merupakan atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.

Secara default semua link menggunakan fungsi dofollow, tanpa perlu menambahkan atribut kode HTML. Sedangkan untuk mengaktifkan fungsi nofollow, perlu ditambahkan kode HTML sebagai berikut : 

rel='nofollow' atau rel='external nofollow'

Tempatkan kode diatas pada link yang ada di blog kita.


Oia, NoFollow itu digunakan untuk memerintahkan beberapa mesin pencari yang hyperlink tidak mempengaruhi peringkat target link dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas jenis tertentu seperti spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah dari spamdexing.

Adapun tujuan dari penambahan atribut nofollow adalah untuk mengurangi spam di blog kita, Sehingga akan meningkatkan kualitas hasil pencarian dari suatu search engine dan juga mencegah search engine salah mengindeks spam yang memungkinkan menduduki peringkat tertinggi pada suatu keyword tertentu.

Sekian, semoga bermanfaat##

2 comments:

  1. kunjung di blog saya ya , tolong tinggaljan pesan juga kalau perlu wkwkwk
    dunia-kesmas.blogspot.com

    ReplyDelete

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail