Tips tentang cara memblokir teman Google Plus/ Google+

Membblokir teman google+. Gimana caranya sih?
Langsung aja ya gan?

Satu fitur bagus google plus yaitu hindari berdebat dengan “musuh” cukup tekan “blokir”.

Pada minggu pertama memakai google plus, saya belum sepenuhnya memaksimalkan fitur “Block.” Barulah setelah membaca sebuah tulisan pada akun google plus milik seorang bule, saya pun berpikir untuk memanfaatkan “blokir.”

Adapin kata “musuh” di atas bisa bermakna banyak, sifatnya relatif, tergantung kebutuhan setiap orang. Contohnya bagi saya, “musuh” adalah mereka yang menulis status ( termasuk foto, video ) dan komentar berisi caci-maki, pornografi, penghinaan terhadap agama/ suku tertentu, pelecehan terhadap kaum perempuan maupun anak-anak dan sejenisnya.

Suatu hari saya browsing ke akun teman-teman, dan di sana saya menemukan seseorang yang berkomentar dengan sangat tidak etis, yaitu “menyerang” agama tertentu. Walaupun dia belum masuk ke dalam circle saya dan dia tidak pernah berkomentar pada tulisan saya, tapi saat itu juga saya langsung memblokirnya.

Caranya adalah saya mengunjungi akun dia, lalu menekan tombol “Block” di sebelah kiri-bawah.

Karena saya tidak ingin suatu hari orang-orang seperti itu berinteraksi atau berkomentar pada konten-konten yang saya terbitkan.

Bila kita memblokir sebuah akun yang sebelumnya telah masuk ke dalam circle kita, maka tindakan memblokir itu akan menghapus akunnya dari circle kita.

Konten dari dia tidak akan muncul lagi pada stream kita dan dia tidak akan bisa lagi men-share dan menulis komentar pada konten kita.

Sekian,
Semoga bermanfaat ##

8 comments:

  1. Ooohh gitu caranyaaa??? Tapi kalau di hapus dari cricle kita mereka chan masih melihat apa yang kita bagikan.. Ketika mereka melihat profile kita???

    ReplyDelete
  2. ini nih yang saya cari-cari, saya juga mau blokir orang-orang yang suka share foto2 gak benar, untung dah tau caranya, makasih

    ReplyDelete
  3. saya cari2 ko tidak ada ya untuk blokirnya...

    ReplyDelete
  4. Kalo misalnya kita yang ada dilingkaran dia. tapi kita gak mau dia mengikuti kita. gimana caranya ya biar kita mau blokir dia??

    ReplyDelete
  5. mkasih gan , atas tutor cara-memblokir-teman-gplus-google-plus nya,, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya di anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

    ReplyDelete
  6. gimana ya susah jelasin nya gimana cara misalnya kita menaruh akun dihp orang lain dan kita ingin menghilangkannya ya apa

    ReplyDelete

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail