Cara memakai Google plus/ Google+ agar cepat dan tips circle teman khusus

Langsung ya gan?

Berikut tips bagaimana cara memakai Google Plus :

Menggunakan circle ( lingkaran teman ) bukan hanya untuk menambah banyak teman google plus, tapi juga dapat dipakai untuk membuat cepat dan efisien konten terbaru pada Stream.

Ini adalah tips khusus bagaimana cara menggunakan circle/ lingkaran teman :

Saya menerapkan tips mudah ini untuk dua tujuan/ alasan yaitu karena koneksi Internet tidak begitu cepat, dan supaya tidak melewatkan konten menarik yang diterbitkan oleh akun-akun Google+ favorit saya. Silahkan anda coba?

Caranya adalah dengan membuat satu circle atau lingkaran baru, misalnya dengan nama “Bagus” atau “favorit” atau “khusus”. Kemudian tambahkan akun google plus teman-teman yang menurut anda memiliki konten menarik ke dalam lingkaran baru tersebut.

Setiap membuka akun google plus, saya langsung mengeklik tab “Khusus” pada daftar Stream. Di situlah saya dapat membaca semua konten terbaru yang diterbitkan oleh teman-teman yang menurut saya menarik.

Akun google plus yang saya masukkan ke dalam lingkaran “Khusus” berjumlah sekitar 40 sampai 50 akun. Umumnya tidak menerbitkan konten berupa gambar animasi. Hanya tiga dari akun khusus itu yang berbahasa Inggris, sisanya adalah akun dengan konten bahasa Indonesia.

Coba anda perhatikan. Di saat kita masuk ke google plus dan mengeklik tab “home,” kita akan melihat konten-konten terbaru dari semua teman dalam circle kita yang sering muncul berturut-turut karena terlalu banyak, kadang ada foto/ gambar animasi yang berat loadingnya dan kita sering tidak fokus membaca stream favorit karena tiba-tiba bergeser ke bawah, sebab konten-konten baru bermunculan di atasnya.

Nah, untuk menyiasati itulah kita perlu membuat circle teman khusus atau lingkaran khusus. Sehingga kita dapat dengan tenang dan fokus membaca konten yang diterbitkan oleh akun teman-teman favorit.

Menambah banyak teman google plus ke dalam circle/ lingkaran khusus tidak akan dilihat oleh orang lain.

Karena koneksi Internet saya tidak terlalu cepat, saya tidak memasukkan akun yang sering menerbitkan konten berupa gambar animasi ke dalam Lingkaran “Khusus.” Apalagi kalau animasi itu sampai lebih dari 1.000kb, bagi saya cukup mengganggu.

Anda dapat memasukkan sebuah akun teman ke dalam lebih dari satu circle. Misalnya akun “+Udin” bisa ditambahkan ke dalam Lingkaran “Teman,” juga “Rekan Kerja,” dan sekaligus circle “Favorit.”

Hanya anda sendiri yang dapat melihat ke dalam circle mana sebuah akun teman dimasukkan; orang lain atau teman yang bersangkutan tidak akan mengetahuinya. Berbeda dengan sistem yang berlaku pada daftar Teman Facebook.

Sekian,
Semoga bermanfaar ##

14 comments:

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail