Tips ngenet/ browsing yang aman

Hampir semua dari kita telah mengalami bahwa kita browsing internet dan website telah menyatakan untuk bekerja dengan cara yang tak terduga seperti membuka contoh browser yang lebih dan terus membuka yang baru.

Beberapa kali ini terjadi dengan teknik-teknik pemasaran yang tidak etis yang diterapkan untuk situs-situs. Juga beberapa kali penulis situs bahkan tidak tahu, tapi situs hacked dan kemudian hacker atau Anda dapat memanggil mereka orang jahat menempatkan teks tersembunyi pada situs atau mereka dapat menempatkan iframe. Hal ini bisa sangat mengganggu dan kuda betina malam untuk orang-orang sederhana yang tidak tahu tentang kompleksitas dan mereka bahkan tidak tahu cara untuk menyingkirkan ini malware atau virus atau beberapa potongan buruk lain dari kode yang telah disuntikkan untuk situs mereka.

Jika website besar maka orang jahat mendapat lotere karena akan sulit bagi pemilik situs untuk memeriksa setiap halaman dan melihat secara individual di setiap halaman untuk mengetahui infeksi virus atau malware dalam kode. Suntikan ini biasanya dibuat sedemikian rupa sehingga bahkan yang paling cerdas software anti-virus tidak dapat menghapus atau bahkan mendeteksi itu. Jadi di sini adalah keluar saran yang Anda harus bertindak atas dalam rangka untuk memastikan bahwa Anda tidak terinfeksi dari sebuah situs. 

Cobalah untuk tidak mengunjungi situs yang terinfeksi karena dapat membawa virus ke komputer Anda dan dapat mengkompensasi keamanan Anda dan Anda bisa akhirnya kehilangan data Anda.
Berikut ini adalah tipsnya :

1. Membeli perangkat lunak antivirus terbaik yang tersedia dari pasar. Dont bahkan berpikir tentang menyelamatkan beberapa dolar karena hal ini dapat dikenakan biaya ratusan dolar di kemudian hari.

2. Pastikan untuk memperbarui definisi antivirus anda setiap saat. Hal ini karena hal-hal baru terus buang kotoran dan orang-orang kreatif mencoba metode baru untuk kembali ke PC Anda dan perusahaan anti virus mengawasi itu dan akan meluncurkan patch baru.

3. Selalu membeli salinan asli dari sistem operasi. Ini bukan hanya etika tetapi juga Anda dapat men-download pembaruan perangkat lunak Anda dan patch juga. Vendor sistem operasi juga akan terus meluncurkan patch baru sebagai cara baru untuk hack ke dalam sistem mereka sedang dikembangkan.

4. Buat browser web anda up to date.

5. Mengawasi email Anda. Jangan pernah membuka file tertutup yang berasal dari sumber yang dapat dipercaya non. Ini dapat sangat menyakitkan karena jika Anda membuka file yang hilang. Jika
bahwa file adalah file executable dari itu dapat memulai proses di komputer Anda yang dapat melakukan hal apapun untuk itu.

6. Terus membersihkan Anda cache dan hapus cookie Anda setelah setiap beberapa minggu namun jika Anda memiliki antivirus yang baik akan melakukannya automatically untuk Anda.

7. Perlu pengaturan anitivirus sehingga setidaknya cek komputer Anda seminggu sekali untuk infeksi virus mungkin di sistem anda.

8. Juga penting bahwa Anda menjaga rumah Anda aman dari jaringan kantor dan jangan meninggalkan router Anda tanpa password. Seorang hacker dapat mengontrol jaringan Anda dan dapat menginfeksi sistem yang terhubung ke router ini.

9. Bila Anda pernah men-download file baru dari internet atau dari sumber lain scan terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan file.

10. Jangan memberikan kartu kredit Anda dan informasi lainnya pada situs yang tidak dapat dipercaya. Juga khusus memeriksa bahwa situs tersebut menggunakan ssl (protokol Secure) jika Anda memberikan kredit info kartu Anda khusus.

11. Cobalah untuk berbelanja hanya dari pedagang bereputasi baik. Ini akan menghilangkan kemungkinan penipuan kartu kredit.

12. Juga mencoba untuk tidak menempatkan informasi sensitif pada komputer anda. Informasi sensitif ini maksudny seperti nomor kartu kredit, foto pribadi dll yang tidak ingin untuk berbagi dengan orang. Hal ini akan memastikan bahwa Anda info sensitif akan disimpan di komputer Anda.

Jika Anda mengikuti praktek-praktek ini maka Anda kemungkinan besar aman.

Sekian, semoga bermanfaat ##

sumber

2 comments:

  1. asal update (antivirus) terus ya pak :)

    ReplyDelete
  2. ya gtu deh gan? sry gw bukan bapak2? hehe... makash atas komentarny?

    ReplyDelete

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail