Langkah- langkah meng-install joomla

Berikut ini langkah- langkah dalam meng-install joomla :
Kalau mau nginstall, ikutin ya? hehe...

  1. Buat folder baru pada direktori C:\AppServ\www dengan nama Joomla
  2. Siapkan file package Joomla telah kita download dari www.joomla.org
  3. Ekstrak file package Joomla dari direktori di atas ke dalam folder yang telah anda buat
  4. Setelah folder Joomla telah ter-Ekstrak ke dalam folder tadi, lalu ketikkanperintah “localhost/joomla” pada Address Bar Explorer, dan tekan Enter
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan layar seperti di bawah ini, pilih Next
  6. Setelah itu, pilih Next pada tampilan layar sebagai berikut
  7. Lalu isi kotak isian yang telah disediakan. Kotak isian “Host Name” diisi dengan “Localhost”, kotak isian “MySQL User Name” diisi dengan nama user dari MySQL, kotak isian “MySQL Password” diisi dengan password dari MySQL, dan kotak isian “MySQL Database Name” diisi dengan nama folder tempat kita meng-ekstrak file Joomla tadi. Sedangkan kotak isian yang terakhir tidak perlu kita ubah.
  8. Setelah itu akan keluar kotak dialog seperti di bawah ini, lalu pilih OK
  9. Isikan nama website yang kita inginkan pada kotak isian yang disediakan,lalu pilih Next
  10. Pada tampilan selanjutnya, akan muncul beberapa kotak isian. Kotak isian “URL” dan “Path” tidak perlu diubah, karena akan mengubah semua settingan direktori dari Joomla. Kotak isian “Your E-mail” diisi alamat e-mail kita, dan “Admin Password” diisi dengan password yang akan kita gunakan pada saat login sebagai administrator. Default password yang terdapat pada kotak isian “Admin Password” dapat kita ubah sendiri sesuai keinginan agar mudah kita ingat.
  11. Berikutnya akan tampil jendela yang memberitahukan bahwa anda telah sukses menginstall Joomla. Pada jendela di atas terdapat username dan password yang harus anda ingat untuk membuka jendela Control Panel dari Joomla.
  12. Setelah selesai, tutup jendela tersebut dan buka jendela explorer baru. Hapus folder “Installation” yang terdapat di dalam folder Joomla yang telah kita buat tadi. Pilih Yes pada jendela konfirmasi di atas.
  13. Setelah itu ketikkan alamat / URL Control Panel Joomla (contoh,http://localhost/joomla/administrator) kita pada address bar dan tekan Enter.
  14. Setelah itu, akan keluar tampilan Login untuk masuk pada jendela Control Panel Joomla. Masukkan username dan password yang tadi telah kita setting, lalu klik Login.
  15. Dan jendela Control Panel akan terbuka. Disini anda dapat mengedit apa saja tentang website joomla anda.


Sekian, semoga bermanfaat ##

No comments:

Post a Comment

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail