Cara menyimpan data, agar aman dari virus

tips menyimpan dataMenyimpan data merupakan suatu kegiatan yang pasti dan mungkin harus dilakukan oleh para pengguna komputer. Biasanya data disimpan pada harddrive seperti harddisk, disket, flashdisk dll. Tapi bagaimana jika data yang disimpan itu diserang oleh virus? Ini adalah sebuah masalah besar dan mungkin bisa berakibat fatal apabila file tersebut sangat penting bagi anda. Bisa jadi menyangkut hidup dan mati seseorang. hehe.. serm nih?

Saat ini perkembangan virus semakin lama semakin menjadi-jadi. Namun kita pun harus bisa cerdas dalam menyikapinya. Salah satunya ialah dengan menggunakan antivirus. Namun, kelemahan antivirus ini adalah terkadang data yang diserang virus tak bisa terselamatkan. Oleh karena itu, berikut ini ada sedikit tips bagaimana menyimpan data supaya aman dari virus. Dan tips ini saya rasa sangat cocok untuk penyimpanan pada flashdisk.

Cara pertama adalah dengan mengompres data yang ingin kita simpan ke flashdisk dengan menggunakan winzip atau winrar. Karena virus tidak bisa menginfeksi file yang terdapat dalam file *.zip atau *.rar.

Cara kedua adalah dengan menyimpan data, terutama data dari hasil ketikan anda dengan forman *.txt. Anda bisa melakukanny dengan menggunakan notepad. Virus pun tidak bisa menginfeksi file dengan format *.txt.

Nah, cara yang terakhir adalah dengan menyimpan data dengan format *.html. Caranya adalah dengan menyimpan dokumen dengan format .html.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat ##

4 comments:

  1. Wah, makasih banyak hacke7, jadi harus lebih bijak lagi dalam menyingkapi file yang akan kita simpan agar aman dari serangan virus.. thanks

    ReplyDelete
  2. aman tp sedikit repot krn tiap kali buka file harus extract dulu..

    ReplyDelete

what are you comments?

English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Open Cbox

Updates Via E-Mail